Wardrobe Philosophy: Streetwear Style

Sebelum membahas wardrobe philosophy, apakah arti wardrobe itu sendiri? Mari simak pengertian berikut ini!

Wardrobe sebenarnya adalah lemari yang berfungsi sebagai tempat menyimpan pakaian. Wardrobe merupakan kata dari bahasa Inggris, yang pada umumnya mempunyai beberapa pintu menggunakan rak-rak baju untuk menyimpan sandang yang dilipat maupun gantungan untukn menyimpan sandang yang wajib digantung, serta mempunyai laci yang berfungsi buat menyimpan surat atau barang berharga. 

Tetapi, seiring perkembangan zaman, arti wardrobe mulai mengalami perbedaan atau pergeseran makna dalam dunia pertelevisian atau perfilman, kata wardrobe memiliki arti pakaian atau busana. Atau bisa diartikan juga banyak sekali aksesoris pendukung pakaian bagi peran-peran eksklusif.

Secara pribadi, saya bukan orang yang fashionable, biasanya saya tidak terlalu memikirkan mau kemana jika hanya ingin hangout bersama teman-teman. Tapi saya pikir untuk acara-acara tertentu. dan ada gaya pakaian tertentu yang saya suka, yaitu streetwear.

Streetwear adalah gaya pakaian kasual yang menjadi global pada 1990-an. Itu tumbuh dari mode hip hop New York dan budaya selancar California untuk mencakup elemen pakaian olahraga, punk, skateboard, dan mode jalanan Jepang. Akhirnya haute couture menjadi pengaruh. Ini biasanya berpusat pada “potongan kasual dan nyaman seperti jeans, T-shirt, topi baseball, dan sepatu kets”, dan eksklusivitas melalui kelangkaan produk yang disengaja. Penggemar mengikuti merek tertentu dan mencoba untuk mendapatkan rilis edisi terbatas. 

Tetapi bagi saya, saya tidak mengikuti merek tertentu, saya biasanya hanya membeli pakaian “off brand” dan saya tidak peduli merek apa itu, itu hanya harus terlihat keren bagi saya. Meskipun sudah mengglobal di tahun 90-an, gayanya sudah dimodernisasi agar sesuai dengan estetika masa kini.

Formal Streetwear

Streetwear Styles For Formal and Informal Events - Fresh And Fearless
https://www.freshandfearless.co.uk/streetwear-styles-for-formal-and-informal-events/

Basic Streetwear

Contoh streetwear formal mengenakan jaket hoodie dengan outer yang kontras dengan innernya. Tergantung pada formalitasnya, dapat menggulung kebawah atau menggulung keatas lengan baju, Dapat memasangkannya dengan beberapa celana hijau gelap, dan bahkan dapat memasangkannya dengan beragam sepatu. Dapat mengayunkannya dengan sepatu kets dan pin roll celana, atau kenakan sepatu formal dan biarkan celana mengalir di atas sepatu. Kenakan sweter rajut untuk mempertahankan kesan smart-casual. Pakaian seperti itu bisa di kenakan untuk kuliah, kerja, acara keluarga, atau acara formal lainnya.

WDYWT] Basic street wear. I like to keep it simple. #streetwear  #streetwearoutfit #streetwearstyle #streetwearfashi… | Street wear, How to  wear, Streetwear fashion
https://id.pinterest.com/pin/751116044095760641/

Pakaian basic streetwear bisa menggunakan kaos dengan warna yang terang, celana olahraga yang memiliki warna yang matching dengan hoodie, dan sepatu kets. Pakaian tersebut bisa digunakan untuk berpergian bersama teman, picnic, dan kegiatan informal yang lain.

Hip Hop Streetwear

Untuk mengenakan pakaian streetwear yang terinspirasi hip hop, bisa mengenakan jeans yang lebih ketat dengan warna biru atau hitam, T-shirt putih sederhana sangat cocok untuk menata tampilan ini karena nyaman dan tidak terlalu mencolok, mengenakan kemeja diluarnya. Outfit ini termasuk streetwear yang informal dan bisa dikenakan di banyak kegiatan.

Tinggalkan komentar